15 November 2012

Mengatasi Gangguan Makhluk Halus

Mengatasi Gangguan Makhluk Halus

Tanya jawab bersama Habib Luthfi bin Yahya

Habib Luthfi yang saya cintai, belakangan ini saya sering mengalami kejadian aneh. Setiap kali tidur, saat selalu diganggu makhluk halus. Cara makhluk halus itu mengganggu saya bukan lewat mimpi, melainkan merasuki saya lewat telinga atau menindih tubuh saya atau mencekik leher saya.

Terkadang, saya merasa tubuh saya terbang seperti ada yang mengangkat. Dan ketika mengganggu, makhluk itu sering berbicara dengan saya, tapi tidak menampakkan wujudnya. Dalam satu keluarga, hanya saya yang mengalami kejadian ini. Saya mohon, Habib Luthfi herkenan membimbing saya. (Firman Saputra, Bekasi).
al-Habib Luthfi bin Yahya ra menjawab;
“Untuk mengatasi gangguan tersebut, saya menyarankan, apabila hendak tidur, jangan lupa membaca ta’awwudz (A’udzu Billahi minasyyaytanirrajim.) lima kali, Bismillahirrahmanirrahim 21 kali, kemudian ayat Kursi, Surah al-Falaq, Surat an-Naas Surat al-Ikhlas dan Surat al-Kafirun, masing-masing tiga kali. Ini sesuai dengan petunjuk Rasulullah saw.
Gunanya, diantaranya, untuk menghindarkan diri dari godaan setan, iblis, jin, atau halusinasi, yang terkadang kita tidak sadar bila halusinasi itu mewarnai kita sehingga secara psikis atau kejiwaan kita terpancing oleh hal-hal yang demikian.
Dan jangan lupa, sewaktu mau tidur, niatkan tidur itu sebagai ibadah, dan untuk menjaga agar ibadah selanjutnya bisa terjaga dengan baik, terutama untuk beribadah di waktu Subuh dan seterusnya. Insya Allah, dengan pertolongan Allah swt, Anda akan terhindar dari godaan dan gangguan-gangguan seperti yang Anda alami.
Terakhir saya menyarankan kepada Anda agar berintropeksi diri. Mungkin saja ada kelemahan-kelemahan yang tidak Anda sadari, sehingga mudah diganggu oleh makhluk halus.
(Dikutip oleh  dari Buku Habib Luthfi bin Yahya; Menjawab keluh Kesah Umat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar